RINGKASNEWS.ID - KAI Daop 3 Cirebon meluncurkan inovasi berupa fasilitas pengering payung di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan. Fasilitas ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pelanggan selama musim hujan.
Menurut Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, alat pengering payung ini mudah digunakan. Pelanggan hanya perlu memasukkan payung basah ke alat, dan lapisan microfiber akan menyerap air. Selain menjaga lantai stasiun tetap kering dan aman, fasilitas ini juga tidak merusak struktur payung.
“Kami berkomitmen memberikan layanan prima kepada pelanggan, termasuk menghadirkan solusi praktis untuk musim hujan,” ungkap Rokhmad, Rabu (25/12).
KAI Rayakan Natal Bersama Pelanggan
Pada Hari Natal, Daop 3 Cirebon menyelenggarakan program "Sapa Pelanggan" dengan menghadirkan badut di Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan.
"Anak-anak yang bepergian juga mendapat souvenir berupa susu, tumbler, dan alat tulis. Program ini menjadi bentuk apresiasi dan loyalty program untuk meningkatkan kepuasan pelanggan," ucapnya.
Pantauan Tiket Masa Nataru
Selama masa posko libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025, tercatat 88.499 penumpang telah menggunakan kereta api dari dan menuju wilayah Daop 3 Cirebon. Hingga saat ini, sebanyak 25% dari 78.408 tiket yang tersedia telah terjual.
"KAI mengimbau masyarakat untuk segera memesan tiket melalui layanan pembelian yang telah dibuka 45 hari sebelum jadwal keberangkatan," cetus Rokhmad.