KPwBI Cirebon Libatkan 114 UMKM di Gelaran CEF 2024

Senin, 22 Jul 2024 16:17
KPwBI Cirebon Sampaikan Gelaran CEF 2024 di Bincang Media Triwulanan, Senin (22/7). Ist

RINGKASNEWS.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon akan menggelar Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) ke-9 di Taman Kota, Jalan Siliwangi-Vereran Kabupaten Kuningan, mulai tanggal 26 hingga 28 Juli 2024.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Himawan Putranto menyampaikan, tahun ini CEF ke-9 akan digelar di Kuningan guna menumbuhkan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

"Sebanyak 114 UMKM dari wilayah kerja Bank Indonesia Cirebon akan terlibat dalam gelaran CEF ke-9 kali ini," ungkap Himawan, Senin (22/7/2024).

Menurutnya, gelaran CEF baru pertama kali digelar di Kuningan. Sebelumya selama delapan gelaran dilaksanakan di wilayah Kota Cirebon.

"Sekarang Kuningan lagi naik daun di Ciayumajakuning, sehingga kami sengaja menunjuk Kuningan sebagai tuan rumah," tuturnya.

Pihaknya membeberkan, CEF ke-9 ini merupakan implementasi bauran kebijakan Bank Indonesia di daerah untuk pencapaian inflasi yang rendah dan stabil.

"Selain itu, pertumbuhan ekonomi daerah yang berkelanjutan, integrasi ekonomi dan keuangan inklusif, ekonomi dan keuangan digital, serta pencapaian kinerja efektif," ucapnya.

Himawan mengatakan, CEF 2024 juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2024 dan Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2024. 

"Keterlibatan Pemda dan stakeholder akan intensif dilakukan untuk mempromosikan pariwisata, UMKM, ketahanan pangan, ekonomi dan keuangan digital, green economy, serta ekonomi dan keuangan inklusif, termasuk ekonomi syariah," tandasnya.




Berita Terkini