Indosat Ooredoo Hutchison Jamin Sinyal Kuat di IKN untuk Perayaan HUT RI

Jumat, 2 Aug 2024 11:25
Direktur & Chief Strategy Execution IOH, Ahmad Zulfikar, SVP-Head of Network Operations Agus Suliation, dan Direktur & Chief Technology IOH Desmond Cheung memastikan kesiapan jaringan Indosat di kawasan IKN. Ist

RINGKASNEWS.ID - Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Indosat Ooredoo Hutchison memastikan seluruh tamu undangan dan masyarakat sekitar bisa menikmati kemudahan akses internet. 

Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer of Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, penguatan infrastruktur jaringan dilakukan sejak kuartal pertama tahun 2024. 

"Dengan adanya peningkatan ini, tamu negara maupun masyarakat dapat mengakses berbagai layanan digital seperti media sosial, panggilan video, dan streaming selama perayaan berlangsung," katanya, Jumat (2/8/2024).

Saat ini, Indosat telah menyediakan jaringan 4G dan 5G di wilayah IKN. Hingga Juli 2024, Indosat telah meningkatkan kapasitas trafik data 4G hingga 84% yang didukung oleh teknologi AI.

"Selain itu, Indosat juga memiliki lebih dari 15 ribu BTS yang telah mencakup 89% populasi di Kalimantan Timur, termasuk 100% populasi di Kota Samarinda," ujarnya.

Indosat juga telah memperluas jangkauan layanan pelanggan dengan menyediakan berbagai gerai dan outlet di wilayah Kalimantan Timur.

"Dengan menyediakan pelayanan pelanggan seperti, dua gerai IM3, 107 mini gerai IM3, 47.401 outlet IM3, dua 3Store, 115 3KiosK, dan 31.508 outlet Tri, termasuk di kawasan IKN," ucapnya.

Indosat tidak hanya fokus membangun jaringan, tapi juga peduli dengan masyarakat. Mereka mengadakan berbagai program seperti SheHacks Innovate 2024 untuk membantu UMKM lokal berkembang. 

"Indosat juga memberikan pelatihan digital agar masyarakat sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN) bisa lebih memanfaatkan teknologi," tandasnya.

Berita Terkini