KAI Semarakkan HUT RI Ke-79 dengan Ornamen Merah Putih

Kamis, 15 Aug 2024 16:35
Inovasi KAI, Hadirkan Kereta dan Stasiun Bertemakan HUT RI ke-79. Ist

RINGKASNEWS.ID - KAI Daop 3 Cirebon ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dengan menghadirkan nuansa kemerdekaan di berbagai fasilitas kereta api. Mulai dari lokomotif, kereta, hingga stasiun-stasiun, kini dihiasi dengan ornamen bertema merah putih. 

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul mengatakan, langkah ini merupakan bentuk komitmen KAI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan selama momen peringatan kemerdekaan. 

"Kami ingin para penumpang merasakan semangat kemerdekaan saat menggunakan jasa kereta api," kata Rokhmad, Kamis (15/8/2024). 

Menurut Rokhmad, ornamen khas HUT RI tak hanya menghiasi eksterior kereta, namun juga interiornya. Stasiun-stasiun seperti Cirebon dan Cirebon Prujakan turut dihias dengan umbul-umbul, lampion, dan payung bertema nasionalis. 

Rokhmad berharap, kehadiran ornamen-ornamen tersebut dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan kecintaan masyarakat pada transportasi kereta api. 

"Ini adalah wujud nyata dari semangat KAI untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," tambahnya. 

Dengan adanya dekorasi khusus ini, KAI ingin memberikan pengalaman perjalanan yang berbeda bagi para penumpang selama bulan Agustus. 

"Selain itu, langkah ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi utama," cetusnya.


Berita Terkini