Perbaikan Jalur Kereta Api Bikin Kereta Api Telat, Ini Penyebabnya

Rabu, 21 Aug 2024 14:29
Pekerjaan Perawatan Jalur Kereta Api di KM 157+1/2 antara Stasiun Terisi dan Kadokangabus, Kabupaten Indramayu, Rabu (21/8/2024). Ist

RINGKASNEWS.ID - KAI Daop 3 Cirebon menyampaikan, sejumlah perjalanan kereta api mengalami keterlambatan pada hari Rabu (21/8). Hal ini disebabkan oleh adanya pekerjaan perawatan jalur kereta api di KM 157+1/2 antara Stasiun Terisi dan Kadokangabus, Kabupaten Indramayu. 

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul menjelaskan, perbaikan jalur ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan, keamanan, dan keselamatan perjalanan kereta api. 

Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan meliputi pembongkaran tubuh baan, perbaikan subgrade ballast, penambahan ballast, pemadatan jalur, dan perbaikan geometri jalur. 

"Pekerjaan ini telah direncanakan dan dilaksanakan dengan waktu yang telah ditentukan, yaitu mulai pukul 04.10 WIB hingga 12.10 WIB," ujar Rokhmad, Rabu (21/8/2024). 

Selama proses perbaikan berlangsung, jalur hilir tidak dapat dilalui. Oleh karena itu, KAI Daop 3 Cirebon melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan jalur hulu secara bergantian. 

Meski demikian, hal ini tetap menyebabkan beberapa kereta api mengalami keterlambatan sekitar 3 hingga 4 menit. 

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. KAI akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan," tambah Rokhmad.

Berita Terkini