Satlantas Polres Cirebon Kota Adakan Lomba Safety Riding

Minggu, 9 Jun 2024 11:25
Satlantas Polres Cirebon Kota Adakan Lomba Safety Riding Ist

RINGKASNEWS.ID - Polres Cirebon Kota mengadakan lomba safety riding yang digagas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota bertempat di Mako Polres Cirebon Kota, Sabtu (8/6/2024).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, melalui Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

"Tujuan lainnya untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara serta memperkenalkan metode terbaru safety riding kepada masyarakat,' ungkap Rizky.

Pihaknya juga mengundang sejumlah komunitas otomotif terutama pengguna sepeda motor untuk memperkenalkan konsep safety riding terbaru.

"Acara ini juga memperkenalkan trek baru yang mendukung metode safety riding terbaru dengan melibatkan 15 hingga 20 komunitas otomotif dan pengemudi ojek online," ujarnya.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Ngadiman, menambahkan perlombaan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam berkendara roda dua.

"Diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mewujudkan keamanan bagi semua pengguna jalan," tambah Ngadiman.


Berita Terkini