Pj Bupati Cirebon, Minta PUTR Perbaikan Jalan Wilayah Timur Dikebut

Sabtu, 25 May 2024 15:05
Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya meninjau lokasi perbaikan jalan di wilayah timur. Ist

RINGKASNEWS.ID - Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cirebon untuk mempercepat perbaikan jalan yang mengalami kerusakan. 

"Agar dilakukan segera supaya mobilitas masyarakat bisa kembali normal. Tahun ini, perbaikan jalan akan kami selesaikan ,” kata Wahyu saat melakukan kunjungan kerja di Cirebon bagian timur, Jumat (24/5/2024). 

Adapun lokasi perbaikan jalan yang ditinjau oleh Wahyu yakni, Bojong Negara-Kudukeras, Playangan-Bojongnegara, Sidaresmi-Pabedilan, Pasuruan-Tersana, dan Panggang-Ambulu. 

Selain itu, Pj Bupati Cirebon Wahyu juga meninjau ke lokasi yang terendam banjir akibat luapan dari sungai Cisanggarung. 

"Dari sisi kedaruratan, kami sudah melakukan berbagai cara, mulai penyediaan lokasi pengungsian, kebutuhan makan, hingga layanan kesehatan," ucapnya. 

Sementara, untuk penanganan jangka panjang, pihaknya bakal berkomunikasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung. 

Menurutnya, mengatasi permasalahan banjir harus dilakukan dari mulai hulu hingga hilir dan tidak bisa secara parsial. 

“Banjir yang terjadi akibat meluapnya Sungai Cisanggarung dan tingginya curah hujan dari wilayah hulu di Kuningan. Dan masalah lainnya, dari hulu hingga hilir terjadi penyempitan,” cetusnya.

Berita Terkini