Familiarization Trip, Malaysia Target Pasar Utama Pariwisata Kabupaten Cirebon

Senin, 10 Jun 2024 15:11
Rombongan Familiarization Trip Saat Mengunjungi Wisata Batik di Kabupaten Cirebon Ist

RINGKASNEWS.ID - Melalui Familiarization Trip, Disparbud Jabar memperkenalkan destinasi unggulan Kabupaten Cirebon kepada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, Malaysia.

“Malaysia ini merupakan target pasar utama wisatawan untuk ke Kabupaten Cirebon," kata Sastie Yustia, Fungsional Adytama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Disparbud Jabar, Minggu (9/6/2024).

Sastie mengatakan, dengan beroperasinya Bandara Kertajati yang melayani rute Kuala Lumpur Malaysia, pihaknya yakin Kabupaten Cirebon akan jadi tujuan wisata Malaysia.

"Familiarization trip ini kami mengajak para peserta dari Malaysia, yang terdiri dari jurnalis, influencer, travel agent, maskapai penerbangan dan KJRI Penang,” katanya.

Menurutnya, famtrip ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan destinasi unggulan wisata di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Cirebon.

"Kami sudah memperkenalkan destinasi unggulan Kabupaten Cirebon dengan mengunjungi wisata kuliner empal gentong dan kerajinan batik," ungkapnya.

Sementara, Kabid Promosi dan Ekonomi Kreatif Pariwisata Disbudpar Kabupaten Cirebon, Achmad Bayu Suradilaga menuturkan, familiarization trip dengan Malaysia ini sudah kali ketiganya di Kabupaten Cirebon.

"Saat ini yang masih menjadi keunggulan Kabupaten Cirebon adalah wisata batik dan kuliner. Semoga kedepannya objek wisata akan menjadi target kunjungan wisatawan mancanegara," tuturnya.

Berita Terkini