Pemkot Cirebon Hadirkan Mall Pelayanan Publik, Solusi Kemudahan Layanan bagi Masyarakat

Senin, 30 Dec 2024 16:11
    Bagikan  
Pemkot Cirebon Hadirkan Mall Pelayanan Publik, Solusi Kemudahan Layanan bagi Masyarakat
Ist

Pelayanan Publik Berbasis Teknologi, MPP Kota Cirebon Resmi Diluncurkan.

RINGKASNEWS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon resmi meluncurkan Mall Pelayanan Publik (MPP) sebagai bentuk inovasi dalam meningkatkan kemudahan akses layanan masyarakat. 

Berlokasi di Jalan Pemuda Raya Nomor 1, soft launching MPP dilakukan pada Senin (30/12/2024) oleh Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi didampingi Pj Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Iing Daiman.

Pj Wali Kota menegaskan, keberadaan MPP bertujuan untuk mengintegrasikan berbagai layanan publik di satu tempat, sehingga masyarakat dapat mengurus dokumen administrasi dengan lebih cepat dan efisien. 

Ia berharap pada tahun 2025 MPP dapat beroperasi secara penuh dengan seluruh layanan yang tersedia.

“Kami dorong agar MPP ini mampu menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat. Sarana dan prasarana, termasuk sumber daya manusia, akan terus dilengkapi agar pelayanan semakin optimal,” ujar Agus.

Keberadaan MPP dinilai sebagai langkah strategis dalam mewujudkan pelayanan publik yang modern dan profesional. 

Agus juga menekankan pentingnya prinsip akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan layanan, guna meminimalkan birokrasi yang berbelit-belit.

“Dengan sistem berbasis teknologi, proses pelayanan menjadi lebih cepat, hemat biaya, dan terhindar dari praktik yang tidak sesuai prinsip tata kelola pemerintahan yang baik,” tambahnya.

Selain itu, MPP dirancang untuk inklusivitas dengan menyediakan akses yang ramah bagi penyandang disabilitas. Pemerintah berharap MPP ini dapat menjadi simbol transformasi pelayanan publik yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

“Kita ingin MPP menjadi bukti nyata komitmen Kota Cirebon dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat,” lanjut Agus.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cirebon, Sosro, menyebutkan, MPP menyediakan 18 jenis layanan yang melibatkan berbagai instansi pemerintah, BUMN, dan sektor swasta. 

Sosro juga mengajak masyarakat untuk memberikan masukan agar MPP terus berkembang.

“Kami siap menerima masukan dari masyarakat sebagai evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan MPP ke depan,” ungkapnya.

Dengan integrasi layanan yang ditawarkan, MPP diharapkan mampu menjadi model pelayanan publik yang efisien, efektif, dan berkontribusi pada pembangunan Kota Cirebon secara berkelanjutan.


Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Caruban Promosindo

Berita Terbaru

H+2 Lebaran, Stasiun Cirebon Mulai Dipadati Penumpang Arus Balik
Kecelakaan di Tol Cipali, Satu Orang Meninggal Dunia
Mureeskin Clinic Bagikan 4.000 Sarung Gratis untuk Masyarakat Jelang Lebaran
Puncak Arus Mudik di Tol Cipali, 43 Ribu Kendaraan Melintas Sejak Tengah Malam
Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Kesunean
STTC Cirebon Tebar Kebaikan Lewat Safari Bakti Sosial untuk Yatim dan Dhuafa
Pererat Hubungan dengan Media, Wali Kota Cirebon Gelar Buka Puasa Bersama
Dukung Gerakan Global, Santika Indonesia Hotels & Resorts Gelar Pemadaman Serentak di Earth Hour 2025
Partai Demokrat Tetapkan Herman Khaeron sebagai Sekjen Periode 2025-2030
Rinna Suryanti, Anggota DPRD Kota Cirebon, Pererat Hubungan dengan Jurnalis Lewat Bukber
Puncak Arus Mudik Diprediksi H-3, KAI Daop 3 Cirebon Siapkan 191 Perjalanan Kereta
Dampak Kebijakan Arus Mudik, Pemprov Jabar Beri Kompensasi Rp3 Juta untuk Penarik Becak di Cirebon
Ramp Check di Terminal Harjamukti, Wali Kota Cirebon Pastikan Bus Layak Jalan
Optimalisasi Sarana dan Prasarana, KAI Daop 3 Cirebon Siap Layani Pemudik
Antisipasi Lonjakan Pemudik, Herman Khaeron Dorong Inovasi Transportasi
Reses Rinna Suryanti di Pekalangan Utara, Warga Keluhkan BPJS dan Rutilahu
Sophi Zulfia Hadiri Acara Nyapu Jagat dan Workshop Gerabah di Ciledug
Cirebon Power Siap Jalani Pensiun Dini PLTU Unit 1 Sesuai Kebijakan Pemerintah
Cirebon Power Catat Operasional Mulus Sepanjang 2024
Sektor Jasa Keuangan Ciayumajakuning Stabil, Kinerja Positif di Akhir 2024
Live Streaming Ringkas Radio Net