Polres Cirebon Kota Gelar Rapat Lintas Sektor, Persiapan Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2024

Sabtu, 30 Mar 2024 19:20
Rapat Lintas Sektor, Persiapan Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2024 ringkasnews.id

RINGKASNEWS.ID - Polres Cirebon Kota menggelar rapat lintas sektor persiapan jelang Operasi Ketupat Lodaya 2024 yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, Sabtu (30/3/2024).

Dalam rapat tersebut menghasilkan beragam pembahasan dari lintas sektor, mulai dari kebijakan serta pengaruh pengalihan arus lalu lintas hingga proyeksi cuaca. 

Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi yang hadir dalam rapat tersebut mengatakan, Pelaksanaan operasi dijadwalkan mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024 yang fokus pada koordinasi, kolaborasi, dan optimalisasi pelayanan dasar.

Menurutnya, Operasi Ketupat Lodaya maupun kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan dasar harus dilakukan dan menjadi bagian dari antisipasi.

"Yang terpenting adalah pelayanan kesehatan, kebersihan dan pemeliharaan infrastruktur maupun perbaikan jalan yang saat ini sedang berjalan," ucapnya.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Rano Hadiyanto, menjelaskan rapat lintas sektoral ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh stakeholder dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman selama perayaan Idul Fitri. 

"Persiapan mencakup pola pengamanan, kesiapan personil, dan sarana prasarana. Kerjasama dengan pemerintah kota serta media sosial untuk mendukung informasi kebijakan dan dinamika lalu lintas," jelasnya.

Dikatakan Kapolres, terdapat 1 pos terpadu, 7 pos pengamanan, 3 pos pelayanan dan 4 poskator personil, sementara ada 428 personil yang disiagakan.

Hal senada juga dikatakan, Ketua DPRD Kota Cirebon, Rury Tri Lesmana menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari DPRD dalam upaya mengantisipasi berbagai rencana.

"Dalam memastikan infrastruktur dan pengaturan lalu lintas terjamin serta antisipasi kemacetan dan solusi pengelolaan lalu lintas. Dan ini yang menjadi fokus dalam persiapan menyambut Operasi Ketupat Lodaya 2024," tandas Rury.

Berita Terkini