Evaluasi Program Smart City, Kota Cirebon Terus Dorong Akselerasi Pelayanan

Rabu, 26 Jun 2024 09:38
Evaluasi Implementasi Program Smart City di Denpasar-Bali Ist

RINGKASNEWS.ID - Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi bersama Pj Sekda Arif Kurniawan dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Maruf Nuryasa menghadiri Evaluasi Program Smart City di Denpasar-Bali, Selasa (25/6/2024).

Pj Wali Kota memaparkan program smart city yang sudah berjalan di Kota Cirebon mulai dari dimensi regulasi, lingkungan, pemerintahan, ekonomi, hingga city branding.

“Masukan dari asesor menjadi catatan dan akan kami tindak lanjuti yang berkaitan dengan kebijakan maupun data pendukung segera dilengkapi,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan, poin catatan dari evaluator untuk program smart city di Kota Cirebon. Diantaranya, regulasi dan masterplan yang diupdate, konsistensi evaluasi di dewan smart city, komite dan pelaksana teknis.

Pj Wali Kota berharap dari evaluasi ini diperoleh masukan yang dapat digunakan untuk penyusunan kebijakan solutif yang secara langsung menyentuh masyarakat.

“Karena smart city bukan tujuan dari pelaksanaan, tapi menjadi alat untuk mendorong akselerasi dari setiap pelayanan,” tandasnya. 



Berita Terkini