Modus Tawaran Kerja di Facebook, Motor Warga Ciledug Raib Dibawa Kabur

Minggu, 14 Jul 2024 23:57
Tangkap layar CCTV tampak pelaku penipuan bersama korban di warung makan. Ist

RINGKASNEWS.ID - Nasib apes dialami oleh warga Ciledug, Kabupaten Cirebon, setelah berkenalan dengan orang di Facebook (FB) dan kemudian menawarkan lowongan pekerjaan (loker) untuk admin proyek.

Korban berinisial TI, tertipu oleh loker palsu yang ditawarkan melalui FB. akibat insiden tersebut, korban harus kehilangan motor Honda Vario 125.

Ia menceritakan, setelah menerima tawaran kerja, pelaku mengajak bertemu di warung makan dekat Kreasi Garmen JI. Panjaitan Blok Ujung Beru Ciledug pada Sabtu 13 Juli 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

"Si penipu ngajak makan tahu gejrot dan suruh saya bawa surat lamaran kerja. bilangnya lagi punya proyek ada loker buat admin," katanya, Minggu (14/7/2024).

Saat ketemuan di lokasi, pelaku yang mengaku bernama Kamarullah ini meminjam motor untuk beli rokok, namun setelah ditunggu motornya tidak kembali.

"Saya kaya dihipnotis, soalnya pelaku ngga ada gerak gerik yang mencurigakan," ungkapnya.

Menurut keterangan korban, wajah pelaku sama dengan yang ada di foto akun FB, bahkan pelaku sempat terekam cctv ketika bersama korban dan saat keluar dari lokasi menggunakan motor korban.


Berita Terkini