RINGKASNEWS.ID - PT PLN (Persero) memperkuat komitmennya dalam menyediakan layanan listrik yang berkualitas melalui aplikasi SuperApp PLN Mobile.
Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati transaksi listrik yang lebih mudah, hemat, dan aman.
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyatakan, PLN Mobile adalah hasil dari upaya transformasi digital yang telah berjalan sukses selama empat tahun terakhir.
Menurutnya, aplikasi ini dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan PLN, dari pemasangan listrik baru, pembelian token, hingga layanan internet dan kendaraan listrik.
"Pelanggan kini bisa mendapatkan seluruh layanan kelistrikan dengan satu aplikasi di PLN Mobile," ujar Darmawan, Jumat (18/10/2024).
Ia menuturkan, salah satu keunggulan aplikasi ini adalah biaya layanan yang lebih murah dibandingkan platform lain, termasuk pembelian token mulai dari Rp5 ribu, yang hanya tersedia di PLN Mobile.
"PLN juga menjamin keamanan setiap transaksi pelanggan melalui PLN Mobile. Hal ini sesuai dengan komitmen perusahaan terhadap perlindungan data pribadi, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP)," tuturnya.
Ia menyebutkan, PLN Mobile telah diunduh lebih dari 75 juta kali, dan PLN berjanji untuk terus menjaga keamanan data para pelanggan. Dengan kemudahan akses, biaya terjangkau, dan keamanan yang terjamin, PLN berharap pelanggan dapat bertransaksi tanpa rasa khawatir.
"Kami akan terus berupaya memberikan kenyamanan bagi pelanggan, termasuk melalui aplikasi PLN Mobile yang penuh dengan promo dan hadiah menarik," tutup Darmawan. (ADV).