Perpaduan Pengusaha dan Politisi: Oki-SBH Siap Pimpin Kota Cirebon

Senin, 5 Aug 2024 15:30
Pengamat Politik, Didi Sunardi menilai Oki dan SBH memiliki kombinasi Ideal untuk Kota Udang Ist

RINGKASNEWS.ID - Jelang pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, persaingan politik semakin sengit. Partai politik dituntut cermat memilih figur yang dapat menarik minat masyarakat dan memenangkan pemilihan.

Pengamat politik, Didi Sunardi menilai partai perlu mengusung calon yang memahami arah pembangunan Kota Cirebon. 

"Sayangnya, hingga kini belum jelas siapa saja yang akan bertarung," ungkap Didi, Senin (5/8/2024).

Menurut Didi, pemimpin Kota Cirebon idealnya memiliki jiwa kewirausahaan. Kota Cirebon juga membutuhkan sosok yang inovatif dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Terkait potensi pasangan Bamumas Setiawan Boediman (Oki) dan Sri Budiharjo Hermawan (SBH), Didi menilai keduanya memiliki kombinasi yang menarik. 

"Oki sebagai pengusaha memiliki pengalaman dan jaringan luas, sementara SBH dengan latar belakang politiknya dapat membawa visi yang lebih besar," jelasnya.

Didi menambahkan, pengalaman Oki dalam pilkada sebelumnya dapat menjadi aset berharga, sedangkan SBH dengan pengalamannya di DPRD Jawa Barat dapat memberikan pemahaman mendalam tentang tata kelola pemerintahan.

"Pasangan Oki-SBH memiliki potensi untuk menarik simpati masyarakat dan membawa perubahan positif bagi Kota Cirebon," tutup Didi.

Berita Terkini