Sambut Hari Anak Nasional, KAI Daop 3 Cirebon Adakan Lomba Mewarnai

Selasa, 23 Jul 2024 13:31
Lomba Mewarnai tingkat TK dan SD di Stasiun Pegaden Baru, Kabupaten Subang. Ist

RINGKASNEWS.ID - Menyambut Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli. KAI Daop 3 Cirebon menyelenggarakan lomba mewarnai untuk peserta didik taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD).

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul menyampaikan, kegiatan tersebut digelar di Stasiun Pegaden Baru, Kabupaten Subang pada Selasa 23 Juli 2024.

"Lomba mewarnai ini diikuti oleh 200 peserta TK dan SD yang berada di wilayah Pegaden Baru dan sekitarnya. Hasil karya peserta lomba yang terbaik mendapatkan hadiah dari KAI Daop 3 Cirebon," kata Rokhmad, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, pemenang juara 1, 2, dan 3 yang terpilih akan mendapatkan piagam penghargaan, voucher tiket KA, uang pembinaan, hingga merchandise menarik.

"Lomba mewarnai pada peringatan Hari Anak Nasional sebagai bentuk kepedulian KAI terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal," ujarnya.

Dijelaskan Rokhmad, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa wajib didukung dan diberikan ruang mengapresiasikan diri untuk menyalurkan bakat serta imajinasinya dalam bentuk dan warna.

"KAI juga mengajak anak-anak mengenal lebih jauh transportasi kereta api, dan layanan Access by KAI, mulai dari pemesanan tiket, proses boarding, check in dan fasilitas yang ada di stasiun maupun di atas kereta api" jelasnya.

Usai mengikuti kegiatan lomba, anak-anak diajak berkeliling stasiun, mengenal tata cara naik kereta api, mulai dari membeli tiket, naik kereta hingga pengenalan para petugas pelayanan, seperti Masinis, Kondektur, PPKA dan Polsuska.

Selain itu, KAI juga memberikan sosialisasi kesehatan dan keselamatan perjalanan kereta api. Dan mengimbau agar anak-anak tidak main di jalur kereta maupun melakukan vandalisme, seperti melempari kereta dengan batu.

"Kami berharap kereta api menjadi transportasi massal bisa melekat di hati anak-anak dan dicintai sampai mereka bertumbuh dewasa sehingga kelak memiliki kenangan ketika di stasiun ataupun saat mengikuti lomba mewarnai," ucap Rokhmad.

Berita Terkini