Tuai Kecaman, 5 Tokoh Muda NU Kunjungi Israel dan Bertemu Presiden Isaac Herzog

Selasa, 16 Jul 2024 11:26
Rabbi Yahudi berpose bersama rombongan tokoh muda NU bertemu Presiden Israel. Ist

RINGKASNEWS.ID - Beredar di media sosial, lima tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) atau nahdliyin berpose bersama Presiden Israel, Isaac Herzog.

Kelima orang tokoh muda tersebut adalah Gus Syukron Makmun, Dr. Zainul Maarif, Munawar Aziz, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania.

Salah satu Rabbi Israel asal Indonesia tampak dalam foto tersebut, Dia adalah Rabbi Yaakov Baruch (jas abu kotak-kotak) pimpinan jemaah Yahudi atau Sinagoga Sha'ar Hashamayim di Sulawesi Utara.

Zainul Maarif juga sempat membagikan foto kunjungan tersebut melalui akun instagramnya @zenmaarif. Dalam keterangan fotonya, Zainul menuliskan, "Berbincang langsung dengan Presiden Israel.

Setelah beredar luas foto tokoh NU bersama Presiden Israel ini langsung menuai kecaman di dunia maya, bahkan foto tersebut sempat menjadi trending topik di media sosial X.

Banyak netizen yang menyayangkan aksi tokoh NU menemui Presiden Israel di tengah kecaman warga dunia terhadap Israel.

Dikutip dari NU Online, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyayangkan aksi kunjungan lima orang pemuda yang menemui Presiden Isaac Herzog.

Gus Ipul menegaskan, kunjungan mereka ke Israel adalah tindakan yang sangat tidak bijaksana di tengah situasi yang memanas antara Israel dan Palestina.

“Kepergian mereka ke Israel mendapatkan banyak kecaman yang nyata. Kunjungan itu juga melukai perasaan kita semua,” kata Gus Ipul.

Berita Terkini