Demo Mahasiswa Cirebon Berjalan Kondusif, Kapolres Rano Jadi Penyejuk

Sabtu, 24 Aug 2024 09:46
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto Jadi Penyejuk Demo Mahasiswa yang Memanas di DPRD Kota Cirebon, Jumat (23/8/2024). Ist

RINGKASNEWS.ID - Demonstrasi ratusan mahasiswa yang menuntut pembatalan revisi UU Pilkada di Gedung DPRD Kota Cirebon sempat memanas dengan aksi saling dorong, Jumat (23/8/2024).

Namun, situasi tersebut dapat dikendalikan oleh jajaran aparat kepolisian yang menjaga keamanan hingga demonstrasi berakhir secara damai.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto, memimpin langsung pengamanan dan mampu meredakan ketegangan dengan mendatangi dan menyalami peserta demonstrasi sambil tersenyum. 

Langkah ini berhasil mengubah suasana panas menjadi dialog yang menenangkan. Demonstrasi pun berakhir sesuai jadwal, dengan para mahasiswa kembali ke tempat masing-masing dalam keadaan kondusif.

Koordinator aksi mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh Kapolres. Melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp, ia mengucapkan terima kasih atas kondusifnya situasi selama demonstrasi.

"Terimakasih atas ke kondusifannya pak. Mantap, Pak Rano memang tampil beda," ungkap Koordinator Aksi.

Kapolres Cirebon Kota juga menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa atas pelaksanaan demonstrasi yang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

"Aksi saling dorong dalam demonstrasi merupakan hal yang wajar selama tidak berkembang menjadi kerusuhan yang lebih besar," cetus Kapolres Rano.

Berita Terkini